SURABAYA PRINTING EXPO 2017

Slider

Dikota Surabaya, Jawa Timur, untuk yang ke-12 kalinya Kristamedia Exhibitions kembali menyelenggarakan pameran grafika, Surabaya Printing Expo (SPE) 2017 pada tanggal 3-6 Agustus 2017 di Surabaya Convention Center – Grand City Surabaya. Pameran dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Moch. Ardi Prasetyawan, Meng, Sc.ME. Hadir juga Ketua Dewan Pertimbangan PPGI Pusat, Jimmy Juneanto. Hadir pula dalam pembukaan tersebut Pengurus Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia, DPD Asperapi Jawa Timur, dan tamu undangan dan praktisi grafika serta pengusaha bidang sejenis lainnya.

Sebuah pameran grafika/ percetakan berskala interna-sional yang menampilkan berbagai teknologi dan mesin-mesin cetak offset (pre-press, press, post-press), cetak digital, cetak sablon, 3D printing, finishing, cetak inovasi, cetak kemasan dan alat-alat cetak terkini serta teknologi percetakan yang mutakhir.

Disamping itu juga dipamerkan produk-produkberhubungan dengan printing offset, die-cutting, book binding machines, laminating machines, stitching machines, large format digital printing, computer to be plate system, chemicals, printing inks, screen printing machines, adhesives and glues/vinyl, consumable, display system, sco solvent printer, ink and cleaning liquit, pigment papers, solvent printer, spare parts machine dan lain-lain yang berkaitan dengan dunia percetakan serta turunan pengembangannya. Dalam acara exhibisi tersebut diadakan seminar dan talkshow tentang fotografi dan disain serta kesuksesan ukm cetak dan produk printer.

Dalam sambutan pembukaan Kepala Dinas Perindustrian mengapresiasi adanya penyelenggaraan pameran grafika dan peralatan penunjang lainnya yang rutin diadakan di Surabaya ini. Di kawasan Jawa Timur banyak para pengusaha yang memproduksi barang-barang penunjang dan industri kreatif yang memerlukan pengetahuan dan peralatan produksinya yang baru dalam mengembangkan produksinya. Diharapkan aengan adanya pameran ini, dapat mendorong para pelaku usaha dibidang industri percetakan untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas sehingga mampu bersaing dengan produk sejenis dari luar negeri, apalagi diera informasi yang berkembang cepat, yang berpotensi memunculkan teknologi yang lebih up to date.

Sementara itu Ketua Umum DPP PPGI dalam sambutan tertulisnya menyatakan memberikan dukungan dan menyambut baik karena dengan adanya pameran grafika yang berskala internasional ini para pelaku usaha grafika dapat melihat dan membandingkan semua teknologi terbaru dalam dunia grafika sesuai dengan sasaran pasar grafika yang memerlukan. Perkembangan dunia grafika didunia pada dekade terakhir ini semakin bertambah maju dan dinamis. Kebutuhan manusia dalam hidup masih selalu terkait dengan segera bentuk barang cetakan walaupun sebagian telah tergerus oleh kemajuan dunia digital. Di era digital saat ini, adanya kebutuhan akan barang cetak yang berkualitas tinggi dengan proses pekerjaan yang semakin mudah dan cepat merupakan pilihan yang harus diambil oleh par pelaku bisnis percetakan.

CEO Krista Exhibition PT Kristamedia Pratama selaku penyelenggara pameran ini mengharapkan dengan menampilkan industri mesin-mesin percetakan, teknologi, material maupun produk-produk grafika yang berasal dari berbagai kalangan industri peretakan di Indonesia, Asia dan negara lainnya, dapat memperluas hubungan dan kerjasama, terus berkesinambungan untuk memberikan kontribusi positif kepada perekonomian Indonesia melalui usaha dibidang grafika.